Jumat, 22 Mei 2009

HARMONIS DALAM PERBEDAAN



Keragaman adalah sebuah kepastian,karena setiap mahluk itu berbeda beda jenis. Setiap manusia mempunyai keunikan sendiri sendiri.Rangkaian yang indah adalah sebuah harmoni (keseimbangan).Keberanian diri sendiri untuk menciptakan harmoni dalam kuatnya perbedaan adalah sebuah seni. Seni mengelolah diri.

Tuhan tidak pernah minta pembelaan dari orang orang untuk memperkuat kedudukan NYA,apalagi dengan menggunakan kekerasan atau kekuasaan.Bukankah Tuhan Maaha perkasa, kalau Dia mau apapun dapat ditundukan tanpa butuh bantuan mahluknya.Kekerasaaan hanya akan melahirkan perlawanan keras, karena setiap orang memiliki naluri mempertahankan diri.Jika tidak ,pasti akan mengundang simpati, terhadap oarang yang dilemahkan.

Doa orang teraniaya lebih cepat dikabulkanNya daripada “pembelaan”orang orang yang meng atas namakan Tuhan dengan menganiaya.
Jika bukti keimanan adalah dalam perbuatan, maka mengatas namakan Tuhan yang maha Pengasih dan maha Penyayang terwujud dalam ucapan. Semestinya kelemahan lembutan nampak dalam perbuatan.

Carilah cinta Nya dalam kasih anda kepada sesama ,karena kasih sayangNya bersama ketulusan anda mengasihi sesama.

Setiap orang tidak menyukai orang yang berbuat kasar dan berlaku kejam,bahkan mereka memilih menjauhi nya. Kendati ajakan yang ditawarkan adalah kebenaran dan kebaikan.
Apabila kita tidak mampu meyakinkan orang lain tentang kebenaran, tidak jarang kita melakukan hal yang tidak kita sukai.Memaksa dengan kasar dan keras !

Jangan kaburkan kebenaran dengan tergesa gesa kelihatan benar karena orang akan kabur dari kebenaran anda …!.

0 komentar:

Posting Komentar