Jumat, 01 Mei 2015

Binatang Lemah Yang Cerdik, Anda yang Merasa Lemah Semestinya Lebih Cerdik


Laba laba,nyamuk,lalat,lebah dsb   merupakan hikmah perempamaan dari Allah,Tanyakanlah kepada orang orang yang ingkar siapa yang mengilhami binatang binatang “karya’ yang bisa membuatnya hidup dan berkembang biak dengan menangkap mangsa secara menganggumkan ..?

Siapa yang memberinya kecerdikan ini sebagai ganti dari kekuatan dan kekuasaan yang tidak dipunyai,sehingga dengan kecerdikannya itu dia bisa bertahan hidup dan berkembang biak meski tanpa kekuatan dan kekuasaan ..?

Tiada yang melakukannya  selain Allah Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Pemberitahu (Ibnu ‘l Qoyim Al Jauziyyah,Miftahyu Daris Sa’adati Juz 2 .


Hikmah Yang Bisa Kita  Ambil Dalam Kehidupan Profesi :

Jika dalam lingkungan kerja anda baik atasan maupun  rekan kerja termsuk anggota keluarga memandang rendah anda dan mengatakan anda tidak memiliki potensi untuk suskes lantaran memang anda tidak memiliki jabatan dan kewenangan. Maka jangan bersedih hati,mengapa..?

Karena anda  diberikan oleh Allah, anugerah kecerdasan,miliki keberanian  untuk memanfaatkan cara cerdas dalam merespon perilaku orang orang yang merasa dirinya superior itu dengan tidak melawannya secara frontal karena akibatnya bisa fatal, lantaran memang anda tidak memiliki jabatan dan kewenangan.  

Mulailah dengan menata mindset tentang persepsi atas dirii sendiri,jika mindset anda positif maka anda akan memiliki semangat dalam menjalankan tugas dan menghadapi kesulitan. Demikian juga kalau anda mempercayai “label” dari  mereka maka andapun akan minder dan mendapatkan beragam kecemasan.  

 Dengan mindset positif anda akan berani mengambil tindakan, keberanian menguatkan diri sendiri mengahadapi hinaan (self affirmation). Anda akan terus bersemangat untuk terus meningkatkan skill supaya bisa berhasil dalam menjalani beragam profesi dan bisinis yang anda jalani.

Jangan bekecil hati jika tidak memiliki kekuasaan atau jabatan lantaran Allah menganugerahkan kecerdasan sebagai bekal kesuksesan, sebagaimana laba laba dengan kecerdikannya itu dia bisa bertahan hidup dan berkembang biak meski tanpa kekuatan dan kekuasaan, Mari kita buktikan..!


0 komentar:

Posting Komentar