Minggu, 03 Mei 2015

Direktur Turun Kebawah (Turun ke Bawah) Bukan Sekedar Pencitraan

Islamic Value :  Al Husain kecil setiap malam mengamati secara cermat atas perilaku  sang bunda Fatimah RA yang selalu berdo’a  setelah selesai sholat untuk keselamatan muslimin dan muslimat ,sementara itu beliau tidak mengucap sepatah katapun untuk kepentingan dirinya .

Lalu Husain pun bertanya:” Wahai bunda,mengapa engkau tidak memohon sesuatu pun buat dirimu ,sebagaimana engkau memohon untuk orang lain”.

Sambil tersenyum Fatimah RA menjawab :”Wahai ananda kita harus memikirkan kebahagiaan tetangga terlebih dahulu kemudian keluarga kita”. Bihar Al Anwar Jilid X h.25

Professional Value


Apakah saat ini atasan anda lebih berfikir untuk kesejahteraan karyawan atau kebahagiaan konsumen dalam berbisnis  atau bahkan sebaliknya mengeruk keuntungan sebanyak banyak untuk dirinya sendiri,atau bukan para atasan bisa jadi anda sendiri yang melakukannya...?

Saya temui di sela sela puncak peringatan Hari Jadi Perusahaannya Top Manajer Indutri Makanan kecil  beliau mengatakan , “bukan hanya peringatan hari jadi perusahaan yang dilaksanakan selama seminggu lebih saja kami berpikir untuk kesejahteraan pegawai dan kebahagiaan konsumen, kami mengingatkan para jajaran direksi untuk meningkatkan pelayanan kepada mereka.  

Kepada “intenal client”  setiap tiga bulan sekali kami beserta jajaran selalu turun kebagian pelaksana dan beberapa kantor cabang untuk bertanya bagaimana pelayanan para team management perusahaan. Serta setiap setahun sekali kami melakukan family gathering bersama agen dan distributor untuk mendapatkan beragam informasi sekaligus membagi bonus hasil penjualan mereka.

Tidak hanya itu untuk menampung keluhan dari para agen dan distributor tersebut kami  menyediakan saluran komunikasi salah satunya adalah Call center. Bagi kami “memikirkan kepentingan orang lain” adalah momentum untuk memperbaki dan  meningkatkan mutu pelayanan . Bagi saya pelanggan dan karyawan adalah sumber hidup tak ada artinya kami tanpa mereka.

Walaupun tentu saja belum banyak yang kami perbuat  tetapi kami berpikir begaimana memberikan yang terbaik bagi orang lain...!”


0 komentar:

Posting Komentar