Sabtu, 29 Juli 2017

Leadership Skill : Keselamatan Dunia AKhirat Kehadiran Pemimpin Tanpa Sambutan Meriah



  
Kank Hari Santoso.
Kadatangan Imam Ali di kota Anbar dalam perjalanan menuju Persia disambut  pemuka pemuka dan penduduk nya berbondong bondong dan berjejal jejal mengerumuni sang Imam sebagai sambutan sekaligus penghormatan atas kedatangannya. Selanjutnya Imam pun bertanya:
“Apa maksud kalian berbuat seperti ini..?”.
“Adalah tradisi kami  untuk memuliakan pemimpin pemimpin kami” Jawab mereka serempak  

 
“ Demi Allah, perbuatan seperti ini tidaklah bermanfaat bagi para pemimpin dan kamu benar benar telah menyulitkan dirimu sendiri, baik di dunia maupun di akhirat  nanti. Alangkah ruginya  orang orang yang didunianya mendapat kesulitan di akhiratnya mereka mendapat siksa  dan alangkah untungnya orang yang tidak mendapat kesulitan di dunia , sementara  di akhiratpun dijauhkan dari siksa api neraka”.   Tegur Imam Ali,   Nahj al  Balaghah” .  

Seorang pemimpin yang  kompeten , berkarakter , dan percaya diri  akan selalu menjalankan profesinya secara professional  dengan tugas tugas yang anda  dikuasai, akan membuat anda lebih berwenang  dan menguatkan harga diri, sehingga tidak diperlukan penghormatan berlebihan dari orang lain. “Jadilah orang yang merasa lebih mandiri dan lebih berdaya  jika aktivitas anda sesuai dengan ketrampilan , minat  dan nilai nilai hidup, dengan demikian anda dapat melakukan aktivitas aktivitas dengan baik yang akhirnya dapat meningkatkan kadar harga diri anda”. Ken Sheldon . Ph D , Profesor Psikologi.

“Siapapun  yang ingin  menjadi pemimpin  harus siap memberikan pelayanan yang tulus , layaknya seorang abdi, dikarenakan pada prinsipnya kehadiran manusia di bumi ini hanyalah menjadi abdi  bagi Allah SWT”. Kank Hari Santoso Motivator Pendidikan Karakter  (Pancasila)


0 komentar:

Posting Komentar