Sabtu, 07 April 2018

3 Resep Islami Mengatasi Anggapan Negatif Atasan dan Rekan Kerja serta Efek Psikologisnya.


  “ Sebagai lulusan cumlaude saya baru bekerja di sebuah perusahaan komoditas sebagai staf  Walau saya  berupaya supaya terlihat baik namun tetap beragam pandangan bisa membuat saya  merasa terpuruk, lantas bagaimana saya  membangun citra diri, kank ustad hari  ..? “

Tampilan  mu mungkin bisa memberikan  “ bias cermin”   citra  diri ideal  alias nama baik yang kamu inginkan baik dalam menjalani pergaulan sosial atau karir profesional. Namun di era keterbukaan ini “hanya terlihat” baik saja tidak cukup untuk mengungkap harapan yang kamu inginkan, sesaat mungkin orang bisa terkesan melihat tampilanmu, namun seiring waktu bisa jadi bukan identitas yang baik dari dirimu yang mereka dapatkan.


 Oleh karena itu  kebaikan yang  telah kamu kembangkan harus benar benar kamu lakukan dengan tulus agar orang bisa mengenali drimu bukan sebagai kebanyakan orang yang pura pura baik, baik diawal atau baik karena ada maunya.

Jika kamu memang ingin dikenal beda dari kebanyakan orang maka beberapa poin ini yang bisa kamu lakukan.

1.      Mantapkan dirimu untuk berbeda dalam memberikan kinerja yang terbaik diantara teman temanmu yang biasa saja dengan tulus.

2.      Wujudkan janji yang telah engkau tetapkan untuk dirimu agar engkau tidak merasa hutang beban rasa bersalah, karena melanggar sumpah untuk diri sendiri.

3.      Dengan memposisikan diri sebagai orang yang memiliki kinerja terbaik maka kamu akan dikenal sebagai orang yang berdedikasi dengan kinerja yang menghasilkan.

Dengan senantiasa membiasakan yang terbaik yang kamu lakukan maka kamu pun akan dikenal sebagai orang yang memiliki kinerja terbaik diantara rekan mu sehingga potensi peluang sukses datang lebih dulu kepadamu.  Jika makin jelas identitasmu maka  makin jelas pula self positioning dirimu pada benak orang lain sehingga citra dirimu meningkat.

#Ngaji Laku Kank Hari Ustadx MSDM Islami.     Folow me


0 komentar:

Posting Komentar