Kamis, 10 Maret 2011

Anak “Ngeyel” (banyak membantah ) , Masa Depannya dan cara Membimbingnya.


Anak “Ngeyel” (banyak membantah ) , Masa Depannya dan cara Membimbingnya.



Widha Prameswari , Pada saat sekolah sering harus konflik denagan orang tua dan gurunya ,lnataran mati matian mempertahankan pendapatnya..,Namun Pengalaman pernah magang sebagai tenaga penjualan sebuah perusahaan media massa pada saat SMA membuatnya belajar banyak hal.Diantaranya memiliki rasa percaya diri yang makin kuat ,rajin dan menyukai pekerjaan yang mengharuskan diukur dengan target.Sekaligus kecakapan bergaul (social intelligent )

Pengalaman saya ,yang berkesan saat dosen kami datang ke stand promo produk di sebuah plasa saat mata kuliah kewirausaan diberikan outdor. Beliau bersama rekan mahasiswa lain bertemu saya saat menjalankan tugas ,menjual”.Katanya

Pengalaman tadi berbuah kebaikan untuk kehidupannya sekarang.Ia mengaku sangat menyukai tantangan.Baik sebagai seorang perempuan karir diperusahaan ekspor impor .Maupun sebagai ketua organisasi sosial

Belakangan ini ,ia sedang disibukkan dengan tur keberbagai pelosok desa untuk melaksanakan corporate social responsibility (CSR). Lagi lagi sosok yang suka mengejar prestasi . mengaku bersyukur pernah magang. .

Kecakapan Sosial

Anak seperti Widha P biasanya adalah anak yang optimis,dan bersemangat serta mudah bersahabat .Semangat tinngi meraih cita citanya sering anak seperti Wudha ini tidak sabaran,focus pada diri sendiri dan kecenderunagan “menguasai” temannya.Karena itu bimbinglah mereka untuk saling mengahar gai,persahabatan dalam kondisi apapun. Dengan demikian kelak ia bakal mudah beradaptasi dan diterima masayarakat dilingkungannya.



Harga Diri

Dengan pembawaan selalu ingin berhasil membuat anak anak seperti Widha meletakkan harga dirinya.pada hasrat selalu berhasil. Mereka rentan pada benturan kesulitan yang tidak effesien dan tidak dapat diatasinya.takut disebut sebagai anak gagal.Seringkali sombong dengan pencapaiannnya Hal ini dkarenakan dalam mencari jati diri mereka berusaha ingin mendapat pengakuan dari lingkungan sekitarnya. Mereka anak anak yang berani “ngeyel” untuk mewujudkan mimpinya.Dibalik itu meraka adalah anak yang memiliki loyalitas,amanah dan berpendirian.


Tugas yang Pas

Anak anak ini adalah anak yang rindu prestasi kerana itu tugas yang mendorong dirinya menampilkan diri perlu diberikan kepadanya. Kompetisi tugas kepemimpinan,ketua/wkil kelas. Tugas kegiatan ekstrakurikuler terutama aktivitas sosiala akan mengasah kecakapan interpersonal.

Berikan juga penguatan agar tidak terlalu ambisi dalam menggapai sesuatu,ajari mereka santai untuk mengurangi stress..

0 komentar:

Posting Komentar