Selasa, 15 Maret 2011

Targeting , Tujuan Pembelajaran adalah Kompetensi Siswa (Individual )


Targeting , Tujuan Pembelajaran adalah Kompetensi Siswa (individu )

“Jika anda merasa terpilih memiliki Jiwa Pendidik jadilah kedatangan anda membuat siswa mengingat Tuhannya ,tuturkata anda membuat siswa mantap keyakinannya,serta perilakau anada sebagai inspirasi bagi siswa untuk menggapai sukses dunia dan akhirat .!.”Kank Hari


Sengaja saya meminta panitia untuk memberikan pertanyaan respon peserta pelatihan Love Your Parent, Spiritual Teenager yang saya menjadi nara sumber nya seuasai acara ( Tanpa sepengetahuan saya ). Inilah kesan yang saya dapatkan berdasarkan laporan dari panitia;

‘Responden Satu;

Saya tertarik untuk terus mengikuti pelatihan disamping KankHari energik ,komunikatif juga sangat menguasai materi. Ditambah lagi peresentasi dengan ICT membuat saya jadi makin mengerti..’.

Responden dua
Saya berharap pelatihan semacam ini terus diadakan apalagi jika yang membawakan Kank Hari,semoga KankHari tidak bosan datang kesekolah ini’.

Rata rata responden memberikan kesan kepuasaan atas pelatihan yang saya bawakan . terbukti dari angket yang disebarkan. Kesan kesan ini saya dapatkan bukan hanya dari siswa juga dari orang tua siswa dan pelatihan pengemabangan tenaga guru yang saya menjadi nara sumbernya.

Mengingat “Targeting” saya mengadakan pelatihan adalah perubahan perilaku peserta dan bukan sekedar transfer ilmu (transfers of knowledge) serta adanya follow up yang saya buat dengan panitia. Maka kehadiran saya dikelas adalah memberikan kepuasaan belajar pada setiap peserta. Walaupun saya tidak mungkin memuaskan semua peserta tapi setidak nya saya berupaya…!”


Orang –orang yang terpilih diantara kalian adalah seseorang yang dapat mengingatkan kalian kepada Allah,bila bertemu dengannya,tutur katanya dapat menambah ilmu diniah (agama) dan amal perbuatannya member semangat kepada kalian untuk beramal demi akhirat kalian “ (Hr Hakimdari, Ibnu Umar ra )


“Jika anda merasa terpilih memiliki Jiwa Pendidik jadilah kedatangan anda membuat siswa ingat Tuhannya ,tuturkata anda membuat siswa mantap keyakinannya,serta perilaku anda sebagai inspirasi bagi siswa untuk menggapai sukses dunia dan akhirat .!.”

0 komentar:

Posting Komentar