Kamis, 19 April 2018

4 Alasan Mengapa Selalu Gagal Menggapai Cita Cita

Kank Hari Motivator MSDM

Kank, mengapa  saya merasa sulit sukses?




Banyak orang berpendapat bahwa kegagalan adalah langkah awal dari keberhasilan, namun jika kegagalan kegagalan yang harus dilalui maka bukan sukses yang didapat tetapi rasa  putus asa , tidak percaya diri dan tidak memiliki semangat. Untuk itulah agar tidak mengulang kegagalan yang sama dibutuhkan upaya untuk mendeteksi kegagalan, seperti berikut ini :



1.      Tidak Termotivasi Sukses

Sukses adalah milik anda yang pantas anda  banggakan untuk diceritakan sebagai sejarah perjuangan hidup. Jangan pernah  berpikir sukses yang anda raih itu hanya menguntungkan atasan, perusahaan dan  orang lain. Kembangkan motif dan tujuan untuk mencapai keberhasilan.

2.      Selalu mengeluh

Orang gagal terfokus pada masalah dan hanya bisa mengeluh. Masalah merupakan sarana untuk menemukan solusi sebagai kunci  keberhasila. Bangun sikap kerja problem solver yang mempunyai perencanaan matang dan disiplin tinggi.

3.      Egosentris

Tidak memahami dan mengerti kebutuhan orang lain akan sulit membuat hubungan yang harmonis  dengan orang lain sehingga sulit mendapatkan peluang. Dengan memahami kebutuhan orang lain memiliki peluang untuk memberikan solusi sebagai kesempatan untuk mendapatkan sukses.

4.      Tidak Percaya Diri

Kegagalan demi kegagalan akan membuat seseorang kehilangan rasa percaya dirinya maka semakin terpuruk rasa percaya diri anda semakin anda tidak termotivasi untuk sukses. Kuasailah pekerjaan anda jadilahyang terbaik untuk bakat anda maka rasa percaya diri akan muncul
Selamat mencoba !

0 komentar:

Posting Komentar