Senin, 23 April 2018

Pegawai Zaman Now Undercover: Tak Harus Berprestasi Untuk Naik Jabatan



Kank Hari Santoso ,UstadxMSDM ber Akhalak Mulia 
Bukan saya iri kank, hampir semua rekan kerja menyatakan dia tidak pantas mendapat jabatan karena tidak kredible,namun kenyataan berkata lain.Mengapa bisa begitu ?”

Kewenangan mengangkat pegawai merupakan hak mutlak atasan, meskipun secara ideal harus ada kriteria yang fair dan akuntable  tentang kepantasan pengangkatan atau kenaikan jabatan. Jika tidak memang, ada ‘pertanyaan besar” yang tak mungkin terjawab dan menimbulkan kecemburuan di lingkungan kerja. Meskipun hal tersebut pada akhirnya hanya akan jadi “angin lalu”. Bagi unit kerja bersangkutan prinsip “abaikan saja nanti bakal hilang dengan sendirinya” benar benar terjadi.
Sedangkan kebenaran tentang harus menjadi pegawai yang prestasi akan naik pangkat tidak sepenuhnya benar. Dikarenakan banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi diantaranya:


1.      Kebijakan “pemegang saham”
2.      Peran Pegawai Titipan
3.      Manajer drop- dropan
4.      Kebijakan makro dari unit kerja
5.      Kebijakan Kantor Pusat
6.      Unsur like and dislike
7.      Dsb


Tidak ada jaminan pegawai berprestasi bisa naik pangkat secara otomatis jika memang tidak ada  sistem dan “rule of the game”  yang mengaturnya. Namun jangan pernah berkecil hati , tetaplah berprestasi sampai suatu saat anda akan ditemukan oleh top manajer yang tepat untuk mendapatkan jabatan yang pantas bagi anda. Setidaknya anda telah menjalankan amanat secara bersungguh sungguh dalam “pandangan” Allah .

#pejabattidakkompeten #manjerialaparaturundercover #bukanpegawaimalas #indonesiabisabubarjikabegini

0 komentar:

Posting Komentar