Senin, 23 April 2018

PENYEBAB KARMA BURUK :DIKUCILKAN ATASAN DAN REKAN KERJA (1)



Kank Hari Santoso,Ustadx MSDM BerAkhlak Mulia 
"Kank, saya merasa sering gagal dan  dikucilkan rekan rekan padahal saya sepertinya tidak menyalahi aturan. Apakah  karma saya buruk..?"

Berhati hatilah setiap ucapan, ungkapan dan pikiran adalah do’a yang tak tahu kapan dikabulkanNya. Jadi mulai sekarang berhentilah untuk baper alias saya merasa..karena apa yang anda pikirkan sering sebagai pengantar akan hasil yang anda dapatkan.  Berikut hal yang tak anda sadari sehingga mendapatkan “karma” buruk:


1.       Anda menganggap biasa bantuan orang lain sehingga merasa tidak perlu berterimakasih, padahal tanda orang bersyukur kepada Tuhan itu adalah kemampuan berterima kasih pada orang lain. Sedangkan jika anda pandai bersyukur maka akan bertambah baik “karma” anda.

2.       Selalu cemberut , tidak mudah tersenyum , enggan menyapa dan memulai memberi salam , sehingga orang lain  beranggapan anda tidak bersedia diajak bergaul dan membangun relasi.  Padahal dengan berhubungan dengan orang lain membuka pintu pintu peluang rezeki yang tak terduka.

3.       Anda beranggapan tidak penting bergaul dan bercengkerama  dengan orang lain diluar pekerjaan karena beranggapan hal tersebut tidak mengungtungkan.  Merasa mereka bukan rekan selevel akibatnya mereka enggan bergaul dengan anda karena anda dianggap sombong dan tidak bisa dijadikan teman.

4.       Anda merasa sudah sangat berkompeten sehingga memandang orang lain bukan siapa siapa bagi karir anda sehingga anda memilih mengunci diri.

5.       Anda selalu curiga atas perilaku orang lain dan suka mencampuri urusan yang bukan menjadi kewenangan anda.

6.       Anda sulit move on dari kejayaan masa lalu sehingga tidak dapat menerima perubahan kenyataan masa kini

7.       Anda lebih suka menilai minus kinerja atau pribadi seseorang dengan kacamata pribadi .
Semoga anda tidak dalam 7 sifat yang saya sebutkan sehingga lebih mudah membuka pintu peragulan.




0 komentar:

Posting Komentar